6.03.2016

SIMPLE ONIGIRI CHICKEN FLOSS

Duaaaaarrr !!!!

Hai Gaes , lagi pengin banget makan pake sumpit ( kemayu nya kumat ) hehehehe
mikir mikir apa ya, yg gampang trus liat youtube ehhh ada iklan origini resep royco,,
baru pagi ini bisa eksekusi ,,
menu bekal of the day adalah simple onigiri,,, gampang poul dan cepet kok,,
so this is it SIMPLE ONIGIRI CHICKEN FLOSS 




bahan bahan : 
  • beras dan atau beras ketan  
  • daun bawang
  • telur dadar
  • abon ( aneka rasa ) 
  • royco 
  • mayones 
  • saus sambal
  • nori 
cara buat : 
 
siapkan beras dan campur sedikit dengan royco aduk hingga rata  , kalo mau campurkan beras ketan , kalo saya pake beras biasa saja ..masak nasi seperti biasa, 
bila nasi sudah matang, campurkan daun bawang yang sudah di iris kecil kecil dan ratakan,
bila sudah  sisihkan dulu .

buat telur dadar seperti biasa iris kecil kecil dan sisihkan 

campur mayones dan saus sambal, sebenarnya ada sech yang hot mayo a.k.a mayo pedas, tp karena adanya itu jadi saya campur aja, tp rasanya tetap enak kok heheh

sudah siap semua ,, 

ambil nasi secukupnya ,,buat cekungan di tengah, masukan abon, telur dan hot mayones, ratakan dan bentuk segitiga, ada sech cetakan nya, tp ini saya pake manual aja,, (so bentuknya memang kurang indah heheh ) 
sudah bentuk segitiga tinggal tempel nori dech disekelilignya ,,

diatas nya saya kasih taburan abon 
dan makannya dicocol pake hot mayo 

NB : isian dalamnya sech bisa diganti tergantung selera ajaaa, besuk lagi saya mau pake isian chicken teriyaki ah hehehe 

selamat mencoba dan selamat menikmati 

that's simple onigiri 






GOD BLESS YOU 



Tidak ada komentar: